Lomba Pitulasan



Memeriahkan HUT RI , adalah kewajiban yang harus di lakukan warga negara Indonesia. Nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa yang telah di contohkan para pendahulu bangsa melalui perjuangan merebut kemerdekaan adalah bukti nyata bahwa keberhasilan membutuhkan pengorbanan . Makna pengorbanan sangatlah luas bukan korban nyawa,harta,benda namun segalanya. Untuk itu hendaknya kita sebagai warga negara Indonesia meneruskan perjuangan para pahlawan dengan situasi dan kondisi yang berbeda. Salah satunya adalah perjuangan melanggengkan,membudayakan serta "nguri-nguri" kemeriahan HUT RI. Agar Generasi Penerus baik Pemuda,Karang Taruna dan Anak-anak memiliki jiwa patriot ( Cinta Tanah Air ). Demikianlah sekelumit tujuan yang tersirat dalam proposal kegiatan Muda-Mudi Kauman Baru dalam rangkaian kemeriahan HUT RI 68 sekaligus  Acara Idul Fitri .

Minggu 18 Agustus 2013, adalah waktu yang di pilih secara musyawaran pelaksanaanya. sedangkan kegiatannya adalah Jalan Sehat seluruh warga, Lomba Anak-anak yang terdiri lomba makan krupuk,lomba jalan lurus bagi balita, lomba ceprot air / memukul air dalam plastik dengan mata di tutup , dan lomba masak Nasi Goreng ala Kauman Baru.

" Kami telah siapkan semua perlengkapan dan alur kegiatannya, namun semua memberikan kenyamanan dan tidak di batasi aturan yang ketat karena semua dari warga untuk warga.. jangan sampai acara mulia ini menimbulkan masalah " demikian tutur Olan sebagai ketua Panitia.
Lebih lanjut Ketua Osis SMSR JOGJA  ini juga menyampaikan bahwa yang di kedepankan adalah proses dan pembelajaranya bukan kemewahan dan hasil akhir. karena kita masih dalam tahap membangun kebersamaan  dengan menyatukan berbagai karakter, memberikan pemahaman dan saling menghaormati ..... wah hebat ...  Semoga lebih sukses bung !.

0 Responses

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...